Pengumuman Perpanjangan Penerimaan Proposal Hibah Kecil SGP Indonesia – Siklus 2

Yayasan Penabulu sebagai Service Provider memperpanjang tenggat waktu pengiriman Proposal Hibah Kecil SGP Indonesia Sikus 2 dengan mempertimbangkan Libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) yang masih berlangsung.

Batas waktu pengiriman proposal diperpanjang sampai tanggal 10 Juni 2020, pukul 23.59 WIB, melalui email: sgp-acb@pgm.penabulu.id

Pengiriman Proposal Hibah Kecil SGP Indonesia Siklus 2 dalam bentuk cetak (3 exp.) dikirimkan paling lambat tanggal 10 Juni 2020 (stempel pos atau perusahaan logistik yang lain), kepada:

Sekretariat SGP Indonesia

  1. Adi Nugroho (Chief Grant Management)
  2. Paul Mario Ginting (Grant Assistance)

Alamat:

Komplek Palapa, Jalan Palapa 2 Nomor 4, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
telephone. +62 21 27871746, mobile phone. +62 821 2372 7050

Panggilan Proposal Hibah Mikro (Juni – Agustus 2020)

Kondisi akan diberlakukannya kebijakan New Normal menjadi bagian penting dari dimulainya aktifitas dengan prasyarat tertentu atau dengan kondisi tertentu dengan tujuan pencegahan dampak wabah virus Corona 19 di Indonesia.

SGP Indonesia menganggap penting untuk memberikan arahan tegas sesuai dengan kebijakan Pemerintah republik Indonesia berkaitan dengan diberlakukannya kondisi “New Normal” untuk mengoptimalkan dan mempercepat pelaksanaan program SGP Indonesia bersama para penerima hibah kecil yang sedang dan akan berlangsung ditingkat lapangan baik di Taman Nasional Gunung Leuser dan Taman Nasional Way Kambas.

Kami memanggil organisasi masyarakat sipil secara terbatas untuk menyusun proposal terkait penyusunan dokumen panduan pelaksanaan kegiatan Program Hibah Kecil SGP Indonesia pada masa “new normal” yang akan segera diberlakukan oleh Pemerintah Indonesia.

Proposal Hibah Mikro ini diterima oleh sekretariat SGP Indonesia melalui email paling lambat 10 Juni 2020.

Informasi lebih jelas dapat unduh dibaca dalam Kerangka Acuan Panggilan Hibah Mikro dibawah ini.

Unduh TOR

Pengumuman Panggilan Hibah Kecil SGP Indonesia – Siklus 2

Small Grant Program (SGP) Indonesia adalah program kerja sama antara the ASEAN Centre for Biodiversity (ACB) dan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam bentuk Program Hibah Kecil yang mencakup program konservasi keanekaragaman hayati dan penghidupan. Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum Saling Pengertian (MSP) yang ditandangani oleh KLHK cq. ASOEN Chair Indonesia bersama dengan Direktur Eksekutif ACB tertanggal 21 Mei 2015 di Jakarta dengan Implementing Agency adalah Direktorat Konservasi Keanekaragaman Hayati, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya dan Ekosistem. Dukungan pendanaan program ini diperoleh dari Pemerintah Jerman melalui Kerja Sama Keuangan Jerman/KfW (BMZ No. 2011 66545).

SGP Indonesia melalui Yayasan Penabulu sebagai Service Provider memberikan kesempatan kepada organisasi masyarakat sipil yang bekerja dengan Taman Nasional Gunung Leuser dan Taman Nasional Way Kambas untuk mengakses Program Hibah Kecil – SGP Indonesia Siklus 2 yang fokus pada Program Perbaikan Sumber Penghidupan Masyarakat (Livelihood Improvement) sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Leuser dan Taman Nasional Way Kambas, dengan total nilai hibah sebesar EUR 1,000,000.

Kerangka Acuan Panggilan Hibah Kecil SGP Indonesia Siklus 2 dan keterlibatan serta keikutsertaan organisasi masyarakat sipil untuk mengakses Program Hibah Kecil SGP Indonesia dapat dibaca dan dipelajari pada kerangka acuan (Term of Reference SGP Indonesia Siklus 2) dibawah ini:

Tata Waktu

Pengajuan proposal dapat dilakukan di antara tanggal 27 April – 31 Mei 2020.

Pengumuman Panggilan Hibah Kecil SGP Indonesia – Siklus 1

SGP Indonesia memberikan kesempatan kepada  organisasi masyarakat sipil yang bekerja bersama Taman Nasional Gunung Leuser dan Taman Nasional Way Kambas untuk mengakses Program Hibah Kecil – SGP Indonesia Siklus 1.

SGP Indonesia Siklus 1 akan fokus pada Program Konservasi dengan total nilai hibah sebesar EUR 500.000 untuk organisasi masyarakat sipil yang bekerja di Taman Nasional Gunung Leuser dan Taman Nasional Way Kambas.

Kerangka Acuan Panggilan Hibah Kecil SGP indonesia Siklus 1 dan ketertarikan organisasi masyarakat sipil untuk mengakses Program Hibah Kecil SGP Indonesia dapat disampaikan dengan mengirimkan Letter of Interest dan Concept Proposal dengan template yang sudah disediakan.

SGP Indonesia juga akan memberikan Coaching Clinic: Penyampaian Proposal menggunakan Program Monitoring dan Management System (GraMMS), yang akan kami selenggarakan pada:

  1. Lampung, 30 September – 1 Oktober 2019 bagi Organisasi Masyarakat Sipil yang bekerja untuk Taman Nasional Way Kambas.
  2. Medan, 3 – 4 Oktober 2019 bagi Organisasi Masyarakat Sipil yang bekerja untuk Taman Nasional Gunung Leuser.

Kesediaan Organisasi Masyarakat Sipil mengikuti proses seleksi dan coaching clinic dapat mengirimkan kembali Letter of Interest, Concept Proposal, dan Formulir Kesediaan (Registration Form) tersedia dibawah ini:

Organisasi Masyarakat Sipil (proponent) diharapkan mengirimkan kembali Letter of Interest, Concept Proposal, dan Formulir Kesediaan mengikuti Coaching Clinic kepada Sekretariat SGP Indonesia – Yayasan Penabulu, melalui email:
sgp-acb@pgm.penabulu.id paling lambat tanggal 23 September 2019 pukul 17.00 WIB.